Crystal X

Selasa, 23 Desember 2014

Terjadinya Pendarahan Saat Masa Kehamilan

Seperti halnya pada kondisi-kondisi kesehatan lainnya masa kehamilan juga memiliki masalah-masalahnya sendiri. Ada banyak masalah yang dapat menyerang seorang ibu yang sedang hamil, salah satunya adalah terjadinya pendarahan. Pendarahan merupakan masalah yang paling umum menyerang seorang ibu yang masih dalam masa kehamilan.
Masalah pendarahan bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan pada siapa saja ada banyak hal yang bisa menyebabkan pendarahan pada ibu hamil. Seringkali kita kesulitan untuk mencari tahu apakah yang menjadi penyebab dari terjadinya pendarahan pada seorang ibu hamil. Misalnya terjadinya pendarahan parah yang terjadi pada trimester pertama kehamilan yang diiringi dengan permasalahan-permasalahan kesehatan lainnya seperti rasa sakit pada bagian perut, terjadi kram dan lemas bisa menjadi tanda-tanda awal dari terjadinya kehamilan ektopis.
Meskipun pada beberapa kasus seringkali tidak berbahaya, namun pada beberapa kasus terjadinya masalah ini pendarahan bisa berakibat fatal bila tidak ditangani dengan cepat secara medis. Pendarahan tersebut akan menyebabkan seorang ibu hamil kehilangan banyak sel darah merah dan keping darah dari dalam tubuhnya dari proses pendarahan yang terjadi . Kehilangan banyak darah tersebut bisa memicu timbulnya masalah-masalah kehamilan lainnya sehingga ibu hamil harus memperoleh pasokan darah tambahan atau mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi untuk membantu tubuhnya memproduksi sel darah merah dan keping-keping dara yang baru.
Jika anda curiga bahwa pendarahan yang anda alami ini merupakan gejala-gejala dari masalah kesehatan yang lebih berbahaya, maka sesegera mungkin anda harus melakukan konsultasi dengan pakar kandungan kepercayaan anda. Tentunya sebagai seorang ibu yang sedang dalam masa kehamilan anda tidak ingin buah hati yang masih ada di dalam perut anda mengalami masalah-masalah kesehatan.

Selalu wasapada dan tanggap merupakan hal yang harus anda lakukan untuk menjaga janin yang ada di dalam kandungan anda tetap sehat dan dalam konsisi sempurna. Hal inilah yang harus menjadi semboyan untuk semua ibu hamil agar selama masa kehamilan tidak terjadi masalah yanga akhirnya akan membahayakan janian dan ibu hamil itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar