Crystal X

Minggu, 07 Desember 2014

Cara Sederhana yang Akan Melancarkan Metabolisme Tubuh

Tidak semua orang memiliki metabolisme tubuh yang lancer dan baik. Sebagian orang memilki metabolisme yang lambat dan hal ini bisa disebabkan oleh faktor genetik. Namun bukan berarti masalah ini tidak bisa diatasi. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa tubuh sebenarnya bisa dikelabui agar membakar kalori lebih efisien khususnya ketika anda sedang  berolahraga.
Proses metabolisme merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh setiap orang. Di saat metabolism berjalan maka beberapa zat dipecah sehingga akan menghasilkan energi bagi proses vital dan zat lain yang sangat dibutuhkan untuk hidup akan disintesis. Proses kimia tersebut dinilai penting untuk menghasilkan energi dan juga zat yang dibutuhkan untuk mempertahankan hidup setiap orang.
Terdapat beberapa cara sederhana dan sangat mudah untuk dipraktekkan yang akan berguna untuk mempercepat metabolisme tubuh di pagi hari :
Olahraga
Berolahraga akan membantu metabolisme tubuh menjadi lebih cepat serta akan membakar kalori lebih banyak dari biasanya. Aktivitas ini merupakan pilihan hidup sehat. Ketika Anda tidak beraktivitas maka tubuh cenderung menginginkan makanan-makanan manis yang memiliki kandungan tinggi kalori.
Makan Apel
Makan buah apel di pagi hari juga dapat membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh Anda. Hal ini disebabkan karena apel kaya pektin yang dapat mendorong proses metabolism menjadi lebih lancar. Kegiatan makan buah apel sebaiknya dilakukan sebelum melakukan olahraga agar tubuh mendapatkan energi dan menimalisir rasa lapar.
Minum air putih
Minum sebanyak dua gelas air di pagi hari sebelum melakukan aktivitas sangat baik untuk membersihkan tubuh dari racun dan juga meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Melakukan terapi ini setiap harinya dan jadikan bagian dari gaya hidup sehat sehari-hari Anda agar metabolisme tubuh menjadi lebih lancer dan baik.
Minum jus sayuran
Jus dinilai akan membantu Anda untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda. Beberapa sayuran hijau juga buah-buahan dan biji-bijian tertentu yang kemudian dicampur bersama air kelapa dapat menjadi sebuah minuman jus yang akan sangat menyegarkan. Jus sayuran juga dapat membantu Anda untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh serta menjadi sumber energi dan akan meningkatkan metabolisme tubuh.
Regangkan otot-otot

Saat Anda sampai tempat kerja, meregangkan otot-otot dan menarik nafas dalam-dalam merupakan salah satu kegiatan yang akan sangat membantu Anda untuk membantu tubuh Anda untuk melakukan metabolisme. Dengan meregangkan lengan di atas kepala serta sedikit memutar lengan dan menarik nafas dalam-dalam dapat melepaskan ketegangan juga membakar sejumlah kalori yang ada  di dalam tubuh. Kegiatan ini pada akhirnya akan mempengaruhi metabolisme tubuh Anda dan merubahnya menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar