Crystal X

Senin, 15 Desember 2014

Posisi Tidur Mana yang Terbaik? Miring atau Telentang?

Bagi sebaian orang cara tidur paling mudah adalah dengan tidur telentang, karena dengan posisi ini Anda tidak banyak mengeluarkan tenaga saat berbaring untuk tidur. Posisi tidur telentang juga merupakan salah satu posisi tidur terbaik karena berat tubuh ditopang oleh seluruh bagian tubuh.
Namun bagaimana jika posisi tidur yang menjadi favorit Anda malah tidur degan posisi menyamping? Jika Anda memang suka posisi menyamping saat tidur maka sangat dianjurkan Anda pilih menyamping ke sisi kiri saja. Karena dengan tidur menyamping ke sisi kanan maka akan menekan pembuluh darah dan juga dapat menghambat sirkulasi darah yang lancar.
Bukan berarti tubuh bagian kiri Anda tidak memiliki pembuluh darah hanya saja pembuluh darah penting dan kecil-kecil lebih banyak pada daerah kanan tubuh Anda dan disaat tidur menyamping ke kiri Anda tidak akan menghambat peredaran darah.
Meski begitu jika Anda tidur dengan posisi menyamping ke kanan maka hal ini akan baik untuk kesehatan kardiovaskuler atau jantung karena aliran darah sebagian besar akan menuju bagian kanan tubuh Anda. Hal ini justru akan memudahkan darah untuk dipompa dari jantung menuju ke seluruh tubuh.
Jadi apapun posisi tidur Anda dan sisi mana pun Anda miring saat tidur pastikan untuk menempatkan bantal di bawah lutut Anda agar peredaran darah menjadi lebih seimbang dari pinggul ke kaki. Selain itu juga pastikan membuat diri Anda nyaman saat tidur karena tidak menutup kemungkinan Anda akan mengalami kesemutan karena terlalu lama berada dalam sisi tubuh tertentu.

Selain posisi yang benar jam tidur juga harus Anda perhatikan, karena pada dasarnya seorang manusia membutuhkan 8 jam untuk beristirahat atau tidur dalam satu hari. Dan jika Anda tidak memiliki jam istirahat yang cukup makan kebiasaan itu akan menyebabkan efek negative untuk kesehatan tubuh Anda. Kebiasaan inilah yang mempengaruhi kesehatan para wanita karir yang memilki aktifitas yang sangat padat belum lahi ditambah kewajibannya untuk merawat keluarga, rumah dan anak kesayangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar