Crystal X

Kamis, 25 Desember 2014

Solusi Untuk Memiliki Anak Bagi Penderita Endometriosis

Endometriosis merupakan suatu gangguan yang berupa pertumbuhan jaringan endometrium yang disertai dengan adanya perambatan pembuluh darah. Masalah pertumbuhan jaringan ini seringkali terjadi di luar rahim atau biasa dikenal juga dengan nama pertumbuhan ektopik. Akibat aktifitas jaringan yang dipengaruhi oleh siklus hormonal bulanan yang selalu terjadi dan lama kelamaan jaringan ini akan menempel erat pada daerah antara saluran telur dan rahim sehingga akhirnya dapat menyebabkan gangguan kesuburan. Gangguan kesuburan inilah yang bisa berupa gagalnya ovulasi mencapai rahim ataupun kegagalan sperma membuahi sel telur sehingga peluang terjadinya kehamilan akan semakin kecil. Salah satu cara terbaik mengatasi masalah ini yaitu memanfaatkan teknologi bayi tabung. Sudahkan Anda tahu apa saja keuntungan dari program bayi tabung untuk endometriosis?
Manfaat dan Keuntungan
Menurut berbagai data dan fakta dari manfaat dan keuntungan program bayi tabung untuk endometriosis anatar lain:
·         Memperbesar Peluang Hamil
Proses pembuahan sel telur oleh sperma sang suami dapat dilakukan diluar tubuh ibu sehingga peluang terbentuknya embrio atau janin akan menjadi semakin besar. Gangguan endometrium ini mungkin saja akan menutup jalan dari sel telur ketika akan menuju rahim.
·         Mencegah Ektopik
Kehamilan diluar kandungan yang biasa disebut dengan kehamilan ektopik bisa saja terjadi akibat sel telur yang telah terbuahi oleh sperma tidak berjalan menuju Rahim dengan sempurna namun justru bergerak menuju arah luar rahim. Jika dibiarkan khamilan ektopik ini akan menyebabkan tindakan bedah harus dilakukan untuk mengeluarkan embrio yang ada di dalam tubuh.
·         Aman untuk janin
Pertumbuhan dan perkembangan janin akan lebih terpantau karena ahli medis akan menanamkan kembali embrio yang telah berhasil dibuahi tersebut ke dalam Rahim sang istri. Penanaman kembali embrio ke dalam rahim tentu saja dilakukan apabila tindakan bedah untuk membuang endometriosis sudah selesai dilakukan.
Ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan lebih teliti mengenai letak terjadinya endometriosis sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk memilih kehamilan lewat program bayi tabung untuk endometriosis. Pada umumnya ahli medis akan melakukan tindakan bedah menggunakan teknik elektrokauter pada prosedur laparoskopi jika ternyata terdapat endometrium yang memiliki garis tengah lebih dari 5 cm. Pada umumnya pasca dilakukanya penanaman kembali embrio ke dalam rahim gejala yang mengikuti endometriosis ini akan hilang dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar