Crystal X

Minggu, 04 Januari 2015

Ginseng Kurangi Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Tanaman ini telah digunakan sejak lama karena memiliki khasiat sebagai pembangkit energi serta sebagai obat berbagai macam masalah kesehatan. Ginseng di percaya dapat membantu otak  untuk memproduksi endorfin lebih yang membantu untuk menyeimbangkan hormon stres fisik dan emosional yang disekresikan dari kelenjar adrenal.
Kolesterol tinggi merupakan salah satu ancaman bagi kesehatan seseorang karena merupakan penyebab dari berbagai macam penyakit termasuk hipertensi juga serangan jantung dan diabetes. Allopathic bukanlah satu-satunya cara untuk mengendalikan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Ginseng sudah digunakan sebagai obat berbagai masalah kesehatan seperti menambah sistem kekebalan tubuh, mengobati berbagai macam gangguan pencernaan, mengobati penyakit diabetes juga menurunkan kadar kolesterol, mengurangi rasa lelah dan mencegah pertumbuhan beberapa jenis sel kanker.
Tanaman ginseng yang paling terkenal adalahinseng yang berasal  dari Korea. Di dalam ginseng korea terkandung saponin yang dapat meransang transportasi kolesterol dan enzim yang berhubungan langsung dengan metabolisme kolesterol. Dalam proses tersebut saponin yang ada di dalam ginseng memiliki kemampuan untuk mengurangi jumlah kolesterol jahat yang sudah menumpuk di dalam tubuh dan tetap mempertahankan kolesterol yang baik penting di dalam tubuh. Dengan cara ini konsumsi  ginseng korea dapat membantu menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda.
Berikut ini beberapa resep ramuan ginseng untuk pengurang kolesterol:
Teh Ginseng
Masask 2 gelas air dalam wadah non-logam sampai mendidih. Kemudian masukan 1 irisan akar ginseng dan tutup wadah tersebut selama 5 menit, lalu saring dan Anda dapat menambahkan kayu manis daun mint bisa juga madu atau gula. Minum 1 gelas teh ginseng 2-3 kali dalam satu hari.
Teh dari bubuk ginseng
Campurkan 2 sendok teh bubuk ginseng ke dalam segelas jus atau air. Kemudian minum jus ini 2 smapai 3 gelas dalam satu hari.

Ginseng yang dapat pengurang kolesterol sudah banyak dijual dijual dalam bentuk akar kering, ekstrak, serbuk atau teh di banyak toko-toko herbal atau toko rempah-rempah bahkan apotek. Jika Anda memilih membeli dalam bentuk akar alami maka pilihlah ginseng keras tanpa bintik atau yang tidak berubah warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar