Crystal X

Rabu, 28 Januari 2015

Efek yang Mungkin Terjadi Jika Terjadi Pendarahan Berlebihan Saat Menstruasi

Mengalami pendarahan berlebih disaat anda menstruasi merupakan kondisi yang sangat tidak nyaman. Belum lagi gejala ini biasanya diikuti dengan terjadinya kram perut yang sakitnya tak tertahankan. Belum lagi anda harus selalu menyediakan pembalut cadangan dan menggantinya sesering- sesering. Jika anda mengalami masalah ini maka anda harus berhati-hati. Bukan hanya resikonya yang akan tembus kemana-mana pada saat mengalaminya namun akan ada banyak darahyang  terbuang dan dapat menyebabkan tubuh anda kekurangan zat besi.
Efek yang sangat mungkin terjadi yaitu anda akan menderita anemia defisiensi besi yang akan membuat tubuh anda menjadi terasa lebih lesu dan letih juga mengganggu mood baik anda.
Penelitian terbaru yang dilakukan di Finlandia memberikan solusi paling praktis namun efektif untuk mengatasi masalah ini. Penelitian tersebut mempelajari keadaan 236 wanita yang mengalami pendarahan berlebih disaat mereka datang bulan dan penelitian ini menyarankan suplemen penambah zat besi sebagai solusi bagi wanita-wanita dengan kondisi tersebut.
Sebagian besar dari mereka wanita yang mengalami pendarahan berlebih pada saat menstruasi mengalami masalah anemia dalam tubuhnya juga kekurangan zat besi berat. Beberapa di antara dari mereka diobati dengan menghentikan menstruasi mereka. Tapi menurut para peneliti dengan mengonsumsi suplemen zat besi secara rutin bisa menjadi salah satu bentuk pengobatan bagi mereka yang mengalami masalah serupa.
Jika anda merasa mengeluarkan darah yang terlampau banyak pada saat anda menstruasi dan hal ini sering terjadi atau bahkan berlangsung secara terus-menerus maka sebaiknya anda memeriksakan dan berkonsultasi pada dokter kandungan tenteang kondisi yang anda alami tersebut karea mungkin saja kondisi ini merupakan gejala dari sesuatu yang lebih serius bahkan bisa saja merupakan awal dari masalah yang serius. Selain it jangan lupa untuk memeriksakan kadar zat besi dan hemoglobin tubuh anda untuk menghindari terjadinya masakah anemia.

Anda sebagai wanita jangan pernah mengabaikan hal-hal yang mungkin terlihat sepele seperti kelluarnya darah yang berlebih disaat anda memasuki silkus haid untuk menghindari masalah lain yang mungkin terjadi pada tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar