Crystal X

Selasa, 06 Januari 2015

Khasiat Mengagumkan Dari Kapulaga

Negara Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan hayati berupa rempah-rempah yang sangat banyak jenisnya. Hal inilah yang membuat iri banyak negara lain dan sekaligus menjadi latar belakang mengapa dahulu Indonesia dijajah selama lebih dari satu adah. Salah satu rempah yang banyak ditemukan di Indonesia dan dapat tumbuh dengan subur di Negara yang berada di tengah garis katulistiwa ini adalah kapulaga.
Kapulaga bukan hanya sering digunakan sebagai bumbu pelengkap dan penyedap masakan namun tidak kaya dalam hal khasiat untuk kesehatan tubuh seseorang. Dikutip dari vemale.com kapulaga bisa Anda manfaatkan sebagai obat penurun tekanan darah juga membantu Anda untuk melancarkan sistem pencernaan, meringankan gejala sesak nafas atau asma, flu dan batuk serta sebagai bahan alami pembersih tubuh atau bahan detoksifikasi.
Kapulaga merupakan bahan alami yang kaya akan fitonutrien di dalamnya, juga memiliki vitamin dan minyak esensial yang akan berperan sebagai antioksidan kuat sehingga sangat baik dalam menyembuhkan penyakit dan menetralisir efek buruk yang akan ditimbulkan oleh radikal bebas.
Karena kapulaga merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma kuat dan memiliki sifat anti bakteri dan antibiotik yang sangat baik di dalamnya, rempah yang satu ini juga sangat efektif untuk meredakan tenggorokan dan hidung tersumbat yang disebabkan oleh pilek dan batuk. Cara untuk menggunaka n rempag ini cukup gampang yaitu Anda cukup merebusnya kapulaga sebanyak satu sendok makan selama 10 menit dan minum air rebusannya selagi hangat.
Rempah yang berukuran kecil ini juga merupakan sifat diuretik atau memperlancar proses pembuangan air seni. Hal inilah yang menjadikan kapulaga sebagai bahan alami dalam proses detoks yang sangat baik untuk membuang racun dari dalam tubuh.
Karena kapulaga juga merpakan rempah-rempah yang kaya akan kalium, sehingga menjadikan kapulaga sangat baik sebagai obat herbal untuk menurunkan tekanan darah bagi penderita tekanan darah tinggi. Kapulaga yang kaya antioksidan ini juga sangat baik menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung Anda.
Jika Anda memiliki infeksi dalam tubuh, Anda juga bisa mengonsumsi rempah ini dengan cara diseduh untuk mencegah terjadinya infeksi karena sifat dari kapulaga yang menenangkan dan menyembuhkan. Berbagai macam kandungan minyak esensial ada di dalam kapulaga juga dapat membantu Anda untuk menghambat pertumbuhan bakteri  juga virus dan jamur.

Jadi jika Anda ingin tetap memiliki tubuh yang sehat maka jangan ragu untuk memanfaatkan khasiat dari rempah-rempah yang sudah tersedia di dapur Anda, termasuk kapulaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar