Crystal X

Kamis, 29 Januari 2015

Cara Alami untuk Cegah Terjadinya Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan suatu kondisi yang sangat dihindari semua orang, karena masalah ini sangat beresiko pada nyawa seseorang. Penyakit ini juga sudah membunuh banyak orang di dunia, oleh karena itu banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk terhindar dari masalah ini. Tips untuk menghindari masalah ini antara lain :
·         Hindari stres
Saat seseorang stress maka tubuhnya akan mengeluarkan hormon cortisol yang menyebabkan pembuluh darah menjadi lebih kaku. Hormon norepinephrine juga akan diproduksi tubuh saat stress melanda yang pada akhirnya akan menyebabkan naiknya tekanan darah. Oleh sebab tersebutlah sangat baik jika anda menghindari stres baik di kantor ataupun saat anda di rumah.
·         Menjaga pola makan
Kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor resiko terjadinya serang jantung. Untuk menghindari keadaan tersebut terjadi pada tubuh anda maka anda bisa mencegahnya dengan menjaga pola makan sehat. Hindarilah makan makanan yang banyak mengandung lemak atau yang makanan dengan kolesterol tinggi.
Selain itu diabetes juga merupakan faktor resiko terjadinya serangan jantung oleh karena itu hindari lah makanan yang memiliki kandungan gula tinggi agar terhindar dari masalah diabetes.
·         Hipertensi
Masalah hipertensi atau yang lebih umum dikenal sebagai tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit jantung karena terjadinya hipertensi dapat melukai dinding arteri dan menurunkan fungsi dinding pembuluh darah sehingga akan mempermudah kolesterol LDL masuk ke dalam saluran arteri dan juga akan meningkatkan penimbunan plak.
·         Jangan merokok
Mengisap rokok merupakan hal yang sangat tidak baik untuk kesehatan jantung maka segera hentikanlah kebiasaan merokok anda agar jantung anda tetap sehat.
Saat anda menghisap asap rokok bahan-bahan beracun dan karsinogen akan mengalir masuk ke dalam tubuh dan akan mempengaruhi tekanan darah, detak jantung juga kesehatan organ dan juga imun tubuh anda. Bahaya lain yang bisa ditimbulkan yaitu bisa berefek pada penyerap asap rokok atau yang lebih dikenal sebagai perokok pasif.
·         Olahraga teratur

Sebagai pelengkap dari pola hidup sehat anda melakukan olahraga secara teratur. Anda dapat melakukan kegiatan seperti berjalan kaki atau jogging karena olahraga ini bisa disesuaikan dengan kemampuan diri anda. Olahraga yang bukan bersifat kompetisi dan tidak terlalu berlebihan dapat menguatkan kerja jantung juga akan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar