Crystal X

Jumat, 23 Januari 2015

Banyaknya Manfaat Diet Paleo Selain Turunkan Berat Badan

Jika kita membicarakan soal makanan maka wanita akan selalu teringat dan menghubungkan makanan tersebut dengan kata diet. Hal ini bukanlah suatu masalah, karena diet merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh karena anda jadi lebih aware dengan berat badan dan asupan makanan yang baik yang akan anda makan.
Salah satu metode diet yang juga bisa dipraktekkan yaitu diet Paleo. Mungkin dari namanya diet paleo terdengar sedikit aneh bagi beberapa orang, diet ini mengambil konsep makan zaman purba dengan mengutamakan buah dan sayur juga produk organik serta hewan buruan. Diet jenis ini muncul didasarkan pada makanan masa kini yang didominasi oleh produk makanan olahan dan gula buatan juga terlalu banyak sodium atau garam, bahan pengawet dan lain sebagainya yang akan merusak organ dalam tubuh walaupun tidak dalam jangka waktu dekat.
Jika anda menerapkan diet Paleo ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan selain dapat menurunkan berat badan, karena diet ini juga bisa mengurangi risiko terjadinya masalah diabetes mellitus atau diabetes tipe 2 bahkan mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler juga memperbaiki tingkat kolesterol dalam darah dan menurunkan resiko terjainya gejala penyakit autoimun.
Diet Paleo ini berfokus pada konsumsi berbagai macam jenis sayur dan buah dengan daging tanpa lemak dan proses pemasakan bahan makanan tersebut tanpa digoreng. Kebanyakan orang pada jaman purba akan mengolah bahan makanannya dengan cara dibakar atau diasap dan bisa juga dipanggang. Jadi potensi kolesterol yang berlebih dan lemak bisa ditekan dan metabolisme tubuh bisa lebih lancar dari jika kita mngomsumsi bahan makanan yang digoreng. Namun sangat disayangkan dalam diet ini konsumsi biji-bijian seperti kacang juga oats, gandum dan lain sebagainya harus dikurangi padahal biji-bijian tersebut menyumbang banyak dalam asupan serat.

Jadi jika anda ingin menerapkan diet Paleo ini maka tambahkan sedikit modifikasi dengan menu diet Anda. Misalnya dengan mencampurkan salad bersama edamame atau kacang hijau. Minum susu kedelai atau susu yang memiliki kandungan rendah lemak dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar