Crystal X

Senin, 02 Februari 2015

Dokter Atau Bidan Untuk Konsultasikan Proses Kehamilan?

Ada kalanya anda mungkin akan merasa bingung untuk memilih bidan atau dokter untuk dijadikan tempat berkonsultasi yang tepat selama anda dalam masa kehamilan. Ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum anda memutuskan untuk memilih antara bidan dan dokter sebagai tempat anda berkonsultasi.
1. Jika anda memiliki sebuah penyakit kronis dalam tubuh anda seperti tekanan darah tinggi, epilepsy atau penyakit jantung juga penyakit komplikasi lainnya maka sebaiknya anda memilih untuk mempercayakan perawatan kehamilan anda pada dokter kandungan. Karena masa kehamilan anda akan beresiko tinggi mengalami masalah kehamilan untuk itu dokter merupakan tempat yang paing tepat bagi anda untuk berkonsultasi.
2. Apakah anda sudah mempunyai bidan langganan yang sejak dulu sudah memabantu proses persalinan keluarga anda? Atau mungkin kakak anda adalah seorang bidan? Jika jawabannya iya mka sebaiknya anda memilih bidan atau dokter tersebut untuk menangani atau berkonsultasi tentang proses kehamilan anda. Jika anda sudah mengenal bidan atau dokter yang akan anda jadikan tempat konsultasi terlebih dahulu maka anda akan lebih leluasa untuk menanyakan prihal kandungan anda atau berbagai masalah yang ada di dalamnya.
3. Jika anda lebih memilih untuk melakukan pemeriksaan secara holistic dan berencana untuk melahirkan melalui proses normal maka anda bisa memilih berkonsultasi dengan bidan. Dibandingkan dengan dokter pada umumnya bidan memiliki banyak waktu untuk menjawab berbagai keluhan dan pertanyaan seputar kehamilan anda.
4. Pertimbangan selanjutnya yaitu tentang proses persalinan yang anda inginkan. Jika anda masih merasa takut dengan proses persalinan secara normal dan memutuskan untuk melahirkan dengan cara cesar maka dokter merupakan pilihan. Namun aika anda ingin melakukan prosese kelahiran di rumah anda maka anda bisa memilih dokter atau bidan.

Jadi sudah tahu kan apa yang harus anda pilih. Semua pilihan harus anda sesuaikan dengan kodisi tubuh anda dan kondisi janin atau kehamilan anda. Bidan atau dokter merupakan pilihan yang sama-sama baik sekarang tergantung pada diri dan keluarga anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar