Crystal X

Sabtu, 07 Februari 2015

Ragam Manfaat Daging Kelinci Untuk Kesehatan Tubuh

Jika kelinci pada umumnya dekat dengan manusia sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan maka lambat laun kelinci mulai diambil dagingnya untuk sebagai makanan yang lezat dan kaya kandungangizi. Olahan daging kelinci yang paling umum ditemui yaitu dalam bentuk sate kelinci.
Daging kelinci merupakan salah satu daging yang belum banyak dikonsumsi namun ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. Berikut ini manfaat yang akan didapatkan jika mengkonsumsi daging kelinci :
1. Kaya Nutrisi
Daging kelinci merupakan salah satu daging yang memiliki kandungan lemak yang tak jenuh. Lemak tak jenuh adalah lemak yang tidak seperti lemak pada umumnya karena baik untuk kesehatan tubuh. Selain memilki kandungan lemak tak jenuh daging kelinci juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh anda seperti protein juga kolestrol dan natrium.
2. Mengoptimalkan Pertumbuhan Anak
Kandungan protein dalam daging kelinci akan sangat membantu perkembangan anak. Bhakan pemerintah pernah menjadikan daging kelinci sebagai bagian dari program pemerintah yang bertujuan untuk memperbaiki gizi seluruh masyarakat Indonesia namun sayangnya program tersebut kini tidak terdengar lagi kabarnya. Daging kelinci merupakan daging yang sangat layak untuk dikonsumsi seperti halnya manfaat daging sapi dan manfaat daging ayam.
3. Menyehatkan Lansia
Kandungan protein yang terdapat di dalam daging kelinci sangat baik untuk menjaga kesehatan mereka yang merupakan para lansia. Selain mengkonsumsi daging para lansia harus membarengi dengan manfaat sayur-sayuran atau manfaat buah-buahan agar kebutuhan nutrisi tubuhnya tetap seimbang.
4. Menyembuhkan Penyakit Asma
Bagi para penderita asma penyakitnya ini tentu akan sangat mengganggu aktivitas. Salah satu cara menyembuhkan penyakit asma secara berkala dan alami yaitu dengan mengkonsumsi daging kelinci namun secara rutin. Hal karena adanya senyawa molekul yang dimiliki oleh hati kelinci yang bisa mengatasi penyakit asma. Daging kelinci dapat dikonsumsi dengan cara direbus agar kandungan gizinya dalam dagingnya tidak hilang.
5. Kesuburan Wanita dan Vitalitas Laki-laki

Bagi perempuan mengonsumsi daging kelinci juga bisa bermanfaat untuk menjaga kesuburan mereka. Namun selain menjaga kesuburan daging ini juga dapat menjaga vitalitas laki-laki. Bagian otak kelinci yang dapat mempengaruhi kesehatan keduanya sehingga energi yang di dalam daging kelinci bisa terserap lebih banyak berdasarkan jumlah protein yang dikonsumsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar