Crystal X

Jumat, 20 Februari 2015

Berbagai Bahan Yang Efektif Untuk Membersihkan Liver

Walaupun liver memiliki kemampuan untuk memperbaiki dirinya sendiri saat rusak dengan cepat tapi bukan berarti anda bisa mengabaikan kesehatan organ ini. Ada beberapa makanan yang bisa membersihkan liver dan menjaga fungsinya bekerja dengan baik.
·         Brokoli
Brokoli dan kembang kol atau kubis dapat memicu pelepasan enzim yang disebut glukosinolat yang ada di dalam tubuh. Enzim ini dapat merangsang produksi enzim pencernaan dan membantu membuang racun yang ada dalam aliran darah.
·         Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu minyak ringan yang membantu hati anda menyerap semua racun berbahaya dalam tubuh dengan kondensasinya yang ringan namun sangat mudah dicerna.
·         Kunyit
Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang bermanfaat menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan. Kunyit merupakan rempah-rempah terbaik untuk kesehatan hati karena mampu mendetoksifikasi hati dan mengeluarkan unsur-unsur karsinogenik dari makanan yang anda makan. Kunyit juga dapat membantu tubuh anda mencerna lemak yang mugkin terbawa dalam makanan dengan memicu produksi empedu.
·         Alpukat
Di dalam buah alpukat terkandung banyak nutrisi dan lemak sehat yang dapat membantu tubuh nda memproduksi glutathione yang memungkinkan hati anda untuk mendetoksifikasi dirinya sendiri.
·         Apel
Apel memiliki kandungan pectin yang merupakan zat kimia yang mendorong tubuh untuk melepaskan racun dari saluran pencernaan juga membuat pekerjaan hati menjadi lebih mudah.
·         Bawang putih
Bawang putih adalah bumbu dapur yang kaya kandungan belerang yang akan mengaktifkan enzim yang bisa membawa keluar racun dari tubuh anda. Bawang putih juga kaya akan kandungan allicin dan selenium yang merupakan senyawa yang membantu hati anda dapat membersihkan dirinya sendiri.
·         Wortel
Selain mengandung glutathione wortel juga memiliki kandungan protein yang mampu mendetoksifikasi hati. Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak flavonoid dan beta-karoten serta vitamin A yang akan merangsang dan meningkatkan fungsi kerja hati anda.
Tomat
Selain kaya akan glutathione tomat juga memiliki kandungan tinggi lycopene yang akan membantu melindungi tubuh dari berkembangnya berbagai macam sel kanker.
·         Lemon atau jeruk nipis

Buah jeruk seperti lemon atau jeruk nipis dan lain sebagainya yang kaya akan kandungan vitamin C yang dapat merangsang kinerja hati lebih baik dan meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Dan hal ini akan membantu tubuh anda mensintesis bahan beracun unutuk keluar dari dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar