Crystal X

Selasa, 03 Maret 2015

Makanan-Makanan yang Akan Mengencerkan Otak Anda

Asupan nutrisi dan gizi yang di dapat dari makanan terbukti akan mempengaruhi kualitas kognitif dan motorik anak anda. Cek delapan makanan yang bisa menjadi referensi anda yang dapat membantu mengencerkan kinerja otak anak anda.
Tidak dapat dipungkiri asupan makanan yang anda berikan juga mempengaruhi kinerja otak saat menerima sebuah informasi. Selain dapat menyehatkan berikut ini beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk membantu kerja otak.
Bawang Putih
Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam bawang putih dapat berfungsi sebagai anti-penuaan alami ditambah dengan senyawa yang dapat mencegah infeksi dari serangan berbagai macam bakteri dan virus. Selain bisa menjadi makana penangkal flu juga infeksi dan batuk, bawang putih juga dapat membuat anda berpikir lebih baik.
Bayam
Bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan hampir sama dengan bawang putih. Selain dapat membantu anda agar tetap awer muda, bayam juga dapat mencegah menurunnya kualitas kognitif pada sistem saraf seseorang.
Minyak Ikan
Kandungan asam lemak omega-3 atau minyak ikan sangat baik untuk jantung dan otak anda. Asam lemak omega-3 yang ada di dalam darah dapat meningkatkan kerja hormon otak menjadi lebih baik. Kandungan lemak di dalamnya yang cukup rendah dapat membantu menguatkan kinerja memori otak sehingga seorang pelajar dapat belajar lebih efektif.
Minyak Zaitun
Kandungan antioksidan pada minyak zaitun yang berupa polyphenol sudah tidak bisa diragukan lagi. Polyphenol tersebut dapat membantu mengatur kadar tekanan darah dan menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam darah.
Anggur
Anggur merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga membuatnya layak untuk dimasukkan dalam menu sehari-hari. dengan teratue mengonsumsi anggur dapat membantu anda untuk meningkatkan motorik dan memori jangka pendek secara signifikan.
Nasi Merah
Nasi merah bahan alami yang sangat baik untuk mengasah kemampuan kognitif karena di dalamnya terkandung dari vitamin dan mineral penting seperti magnesium. Bagi anda yang sedang menjalani program diet atau mengidap penyakit diabetes mengkonsumsi nasi merah lebih baik dna dianjurkan dibandingkan nasi putih.
Blueberry

Sama halnya dengan buah anggur, buah blueberry juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas juga meningkatkan memori dan keterampilan motorik. Blueberry akan menjaga tekanan darah tetap normal dan membantu mencegah terjadinya stroke dengan melindungi pembuluh darah halus yang ada di otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar