Crystal X

Minggu, 09 November 2014

Manfaat Dan Kandungan Gizi Dalam Buah Delima

Kandungan Gizi
Satu setenah cawan yang berisi butiran buah delima merah mengandung 80 kalori juga 18 g karbohidrat serta 12 g gula dan 5 g serat makanan yang akan sangat bermanfaat atau 20 persen dari kebutuhan nilai harian yang direkomendasikan dalam satu hari.  Selain itu biji buah delima juga bebas lemak juga rendah garam dan bebas kolesterol dengan mengandung 180 mg potasium yang penting untuk menjaga tekanan darah yang sehat. Di dalam 8 ons cangkir jus buah delima mengandung 134 kalori juga 32.69 g karbohidrat dan juga 31.50 g gula. Walaupun jus dari buah delima tidak memiliki serat yang menguntungkan namun 1 cangkir jus delima kaya akan vitamin dan mineral dan memberikan 533 mg kalium juga folat sebanyak 60 mcg. Folat yaitu vitamin B yang dapat membantu Anda mencegah cacat tabung saraf pada bayi baru Anda lahirkan. Zat Besi memiliki peran penting untuk memproduksi sel darah merah dan kandungan tersebut terdapat pada jus buah delima dalam jumlah yang banyak dengan sekitar 8 ons jus buah delima akan menyediakan selitar 0,25 mg zat besi.
Berikut ini manfaat dari buah delima:
1. Membantu Melawan Kanker
Penelitian yang dilakukan pada buah delima telah dipusatkan pada kemampuan jus delima berkonsentrasi untuk menghambat perkembangan beberapa penyakit kanker seperti kanker prostat , payudara juga kankerusus besar dan paru-paru. Zat ellagitannins yang terdepat dalam buah delima berhasil mencegah sel-sel penyebab kanker yang menjadi aktif dan berkembang. Penelitian tambahan yang dilakukan menunjukkan bahwa penurunan aliran darah ke tumor yang membantu mencegah sel-sel kanker untuk memperoleh nutrisi yang akan membuatnya semakin berkembang. Hal tersebut terlihat dalam studi pada tahun 2008. Tikus percobaan yang sudah diinokulasi bersama sel-sel kanker prostat manusia memperoleh terapi empat minggu dari ekstrak jus delima. Hasil yang diperoleh menunjukkan adanya penurunan substansial dalam ukuran tumor dan juga kepadatan tumor pada tikus percobaan.
2. Mencegah  Aterosklerosis
Aterosklerosis adalah gangguan pada pembuluh darah di mana arteri mengalami penyumbatan yang diakibatkan oleh penumpukan kadar kolesterol dan lemak bersama dengan bahan lain. Sifat antioksidan yang bisa diambil dari buah delima menghindari low-density lipoprotein atau kolesterol jahat dari oksidasi yang terjadi. Buah delima yang Anda konsumsi mampu mencegah pengerasan dinding arteri bersama dengan lemak atau bahan lainnya sehingga menjadikan arteri Anda bebas dari lemak dan mengalir dalam darah bersama dengan zat anti oksidan secara normal.
Jus dari buah delima mengandung antioksidan tingkat tinggi dalam bentuk tannin serta anthocyanin dan asam ellagic di dalamnya. Antioksidan dalam jus delima dapat membantu mencegah aterosklerosis dan sakit jantung. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi jus buah delima dapat membantu untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL pada tubuh Anda yang biasanya merupakan awal terjadinya aterosklerosis. Hal tersebut juga dapat mengurangi ukuran lesi aterosklerotik pada tikus percobaan selain itu para peneliti juga menyimpulkan bahwa jus buah delima memiliki efek antiatherogenic yang kuat. Ditemukan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 bahwa meminum jus buah delima selama tiga bulan secara rutin dapat menurunkan stres akibat iskemia atau kematian jaringan pada jantung. Berarti terdapat sirkulasi suplai darah yang lebih baik ke dalam otot jantung pada pasien yang menderita jantung coroner setelah minumjus buah delima.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar