Crystal X

Jumat, 31 Oktober 2014

Keputihan Bisa Jadi Penyebab Kematian dan Kemandulan

Masalah yang satu ini adalah masalah yang sejak dahulu menjadi persoalan bagi para wanita. Tidak banyak wanita yang mengetahui apa itu keputihan dan terkadang menganggap enteng persoalan ini. Padahal penyakit tidak bisa boleh dianggap enteng karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila terlalu lambat penanganannya. Efek yang bisa ditimbulkan oleh keputihan yaitu mengakibatkan kemandulan dan hamil diluar kandungan namun terlepas dari itu keputihan juga bisa merupakan gejala awal dari kanker leher rahim yang dapat berujung kematian.
Keputihan fisiologis atau dalam keadaan normal biasanya terjadi pada saat masa subur dan juga sebelum dan sesudah masa dating bulan. Terkadang saat tersebut ada lendir yang berlebihandan itu normal, biasanya tidak gatal dan tidak menimbulkan berbau. Sedangkan keputihan patologis atau abnormal adalah keputihan yang terjadi karena infeksi pada miss V. Infeksi tersebut bisa sebagai akibat dari bakteri atau jamur dan protozoa. Ciri-ciri fisik dari keputihan patologis adalah warnanya tidak seperti lendir biasa warnanya seperti kepala susu atau hijau kekuning-kuningan atau bahkan bercampur darah kalau keputihan yang diderita sudah menjadi penyakit. Disaat keputihan sudah menjadi penyakit, penderitanya akan merasa gatal pada daerah miss V dan lendir yang keluar berbau sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman untuk berdekatang dengan orang lain atau beraktivitas di tempat umum.
Sebenarnya banyak faktor yang membuat wanita rawan terkena keputihan patologis namun pada umumnya penyebab keputihan patologis ini karena kuman yang ada di dalam miss V. Miss V sebenarnya bukanlah tempat yang steril di dalamnya berbagai terdapat bermacam kuman. Flora normal yang berada di dalam miss V membantu menjaga keasaman pH miss V. pH dalam miss V seharusnya antara antara 3,5 sampai 5,5. Flora yang dalam kondisi normal ini bisa terganggu karena pemakaian antiseptik untuk daerah miss V bagian dalam. Tidakseimbangannya pH mengakibatkan tumbuhnya jamur dan kuman-kuman lain penyebab keputihan. Flora yang normal dibutuhkan untuk menekan tumbuhan yang lain itu supaya tidak tumbuh subur. Jika tingkat keasaman dalam miss V berubah maka kuman-kuman lain dengan mudah akan tumbuh sehingga akibatnya bisa terjadi infeksi yang akhirnya menyebabkan keputihan abnormal.

Sebaiknya jika Anda mengalami keputihan obatilah penyakit ini sejak dini begitu terlihat gejalanya. Karena apabila keputihan sudah kronis dan berlangsung lama akan susah diobati dan proses penyembuhannyapun akan semakin lama. Selain hal tersebut jika keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya masuk dalam rongga panggul Anda. Wanita yang memiliki keputihan yang kronis atai sudah bertahun-tahun bisa berakibat kemandulan bahkan resiko terburuk yaitu bisa berakibat kematian. Kematian tersebut karena terjadinya kehamilan di luar kandungan dan kemudian terjadi pendarahan dan akrinya mengakibatkan kematian.Selain hal-hal yang sudah dijelaskan diatas yang harus diwaspadai oleh para wanita, penynakit keputihan merupakan gejala awal dari kanker pada mulut rahim. Jadi intinya jangan sampai Anda terlambat untuk tahu apa yang menjadi penyebab keputihan dalam miss V Anda dan jangan anggap remeh keputihan tersebut. Agar tidak ada menyesal di belakang hari nanti karena akibat yang ditimbulkan oleh penyakit keputihan yang tidak cepat ditangani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar