Crystal X

Jumat, 10 Oktober 2014

Mengapa Wanita Lebih Beresiko Terkena Herpes Daripada Pria


Sebagai kaum wanita pastinya Anda akan sekuat tenaga menjaga kesehatan Anda karena memiliki tubuh yang lebih rentan terkena penyakit dibandingkan pria. sistem kekebalan tubuh pada wanita sangatlah lemah, karena itulah berbagai penyakit akan sangat mudah menyerang para wanita, misalkan penyakit herpes.
Penularan virus ini sering terjadi saat seseorang melakukan hubungan suami istri dan wanita akan dengan mudah tertular penyakit herpes ini. Daerah miss V wanita memiliki luas permukaan sel basah yang lebih besar daripada yang dimiliki oleh laki-laki. Selain itu, perubahan hormon selama siklus menstruasi wanita dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, sehingga akan memudahkan virus herpes bisa berubah menjadi infeksi pada miss V.
Gejala penyakit ini biasanya akan lebih menyakitkan dan berlangsung lebih lama karena miss V wanita dapat membuat herpes berkembang dan tingkat yang lebih tinggi dari saat pertama wanita itu terkena herpes. Pada para wanita, herpes juga bisa terjadi di mana pada organ kewanitaannya termasuk vulva di dalam miss V, leher rahim, dan uretra. Penyakit herpes ini juga bisa terjadi di daerah lain selain daerah kewanitaan seperti pantat dan paha wanita.
Gejala penyakit herpes pertama akan menular kurang lebih selama 3 minggu. Gejala ini lebih lama dialami oleh wanita karena herpes pada wanita mengandung sejumlah besar partikel virus yang dapat menular ke orang lain. Penderita penyakit herpes dalam miss V atau leher rahim mungkin dapat merasakan nyeri panggul dan gatal yang disebabkan karena infeksi jamur penyebab penyakit herpes, servisitis atau radang leher rahim, atau radang panggul. Penyakit herpes yang menyerang uretra mungkin salah satu penyebab infeksi saluran kemih atau disfungsi pada kandung kemih wanita.
Nah dengan mengetahui seberapa rentanya seorang wanita terserang penyakit herpes ada baiknya Anda selalu mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi dan jangan lupa untuk rutin berolahraga. Selain itu jangan lupa untuk selalu memeriksakan kesehatan Anda ke dokter jika ada tanda-tanda herpes yang terlihat pada tubuh Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar