Crystal X

Rabu, 01 Oktober 2014

Beberapa Cara Mengatasi Biang Keringat

Biang keringat yang identik dengan anak-anak bukan berarti orang yang sudah dewasa terbebas dari biang keringat. Karena biang keringat terjadi karena faktor penjagaan kebersihan tidak ada ada hubungannya dengan usia. Ketika kita selalu menjaga kebersihan tubuh maka masalah biang keringat akan bisa di hindari.

Maslah biang keringat sering di anggap sepele namun masalah biang keringat sebenarnya bisa sangat mengganggu Anda. Rasa gatal yang disebabkan karena iritasi kulit membuat seseorang tidak nyaman saat beraktivitas. Apalagi jika akibat biang keringat yang sampai menyebabkan iritas pada kulit, yang akan menyenankan rasa perih atau nyeri. Jika Anda rentan berkeringat sehingga sangat rentan terkena biang keringat, maka berikut beberapa cara menhatasi biang keringat.

Menjaga Kebersihkan Badan

Jika Anda mudah berkeringat, ini pertanda Anda harus memiliki waktu yang lebih banyak untuk membersihkan badan agar terhindar dari biang keringat. Mandi merupakan salah satu pencegahan Anda berkeringat terlalu banyak. Di musim panas, Anda yang rentan berkeringat sebaiknya meluangkan waktu yang  lebih banyak untuk mandi.

Kenakan Pakaian yang Terbuat Dari Bahan yang Menyerap Keringat

Kenakanlah pakaian yang mudah  menyerap keringat dan dingin, jika Anda memiliki banyak kegiatan dan rentan berkeringat. Dengan demikian keringat yang keluar dari tubuh Anda tidak akan menumpuk pada pori-pori kulit yang menjadi penyebab munculnya biang keringat. Jika Anda berbadan gemuk, usahakan gunakan pakaian yang tidak terlalau sempit, agar lebih mudah dalam beraktivitas dan berakibat sirkulasi darah menjadi lebih lancar, dan saat keringat keluar dari tubuh Anda akan lebih cepat menguap.

Hindari menggaruk Keringat yang Gatal

Rasa gatal sangat mengganggu jika Anda sedang berkeringat. Namun, menggaruk dengan tangan bukan solusi terbaik, bahkan hanya akan mengakibatkan iritasi kulit. Gunakan handuk lembut untuk menggosok keringat Anda saat merasakan gatal pada bagian tersebut. Lebih baik jika rasa gatal akibat biang keringat mulai terasa, segera mencari tempat yang lebih dingin dan kering sehingga lembab yang di akibatkan keringat di tubuh Anda hilang dengan sendirinya.
Gunakan Payung Ataupun Topi Saat Cuaca Panas
Sering kali kita merasa cuaca panas tidak masalah untuk berjalan-jalan di luar ruanganbahkan bepergian jau sekalipun, padahal, cucara panas merupakan salah satu penyebab biang keringat paling besar. Saat Anda berjalan di luar ruangan saat cuaca panas dengan untuk berolahraga,sekedar jala-jalan atau bepergian maka gunakan topi atau paying yang dapat melindungi Anda dari sengatan sinar matahari. Hal ini akan mengurangi paparan Anda dengan panas matahari yang menyebabkan keluarnya keringat.

Menjaga Keseimbangan dengan Konsumsi Banyak Air Putih

Yang terpenting Anda harus tetaplah menjaga kesehatan dengan senantiasa mengkonsumsi air putih delapan gelas dalam satu hari. Air putih yang Anda minum akan membantu untuk menetralkan suhu tubuh yang hangat sehingga sushu tubuh menjadi lebih sejuk. Meskipun pengeluaran keringat adalah tanda baiknya sirkulasi tubuh, tapi tanpa perawatan keringat justru akan menjadi sumber panyakit untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar