Crystal X

Jumat, 03 Oktober 2014

Infeksi Trichomonas Penyebab Keputihan

Keputihan yang biasanya dialami para wanita dewasa bisa jadi akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, apalagi jika yang menjadi penyebab penyakita yang Anda alami ini bukan karena keputihan biasa atau abnormal. Keputihan yang tidak biasa selain membuat tidak nyaman juga akan bmenyebabkan efek tidak baik jika dibiarkan dan tidak diobati.
Menurut kutipan salah satu penyebab timbulnya keputihan adalah adanya infeksi oleh parasit Trichomonas yang beradad di miss V. Penyakit keputihan abnormal ini disebut dengan Trikomoniasis, dan merupakan penyakit seksual yang bisa menular ke orang lain. Karena hal ini lah, yang akhirnya membuat banyak orang berpikir negatif dan menganggap buruk tentang seseorang yang memiliki penyakit ini.
Namun jangan khawatir, keputihan akibat infeksi virus Trikomoniasis ini bisa disembuhkan. Diagnosis Trikomoniasis pada kaum wanita biasanya dilakukan dengan cara memerikas bagian panggul Anda. Infeksi virus Trikomoniasis ini dapat didiagnosis selama pemeriksaan panggul dengan melihat adanya bercak merah pada dinding vagina atau leher rahim.
Selain itu, prosedur semacam penyedotan atau kuret juga dapat digunakan untuk mengumpulkan sampel cairan keputihan pada miss V. merode ini dapat diperiksa dengan menggunakan mikroskop untuk mencari parasit dan menentukan penyebab keputihan abnormal.
Karena merupakan penyakit seksual yang bisa menular ke orang lain, maka bukan hanya wanita saja yang kena keputihan akibat infeksi virus Trikomoniasis ini, para pria juga bisa terinfeksi penyakit  ini. Gejala yang ditimbulkan penyakit keputihan yang satu ini bisa berupa gatal di dalam organ reproduksi kaum pria, selain itu gejala lainnya akan terasa panas atau terbakar setelah buang air kecil atau ejakulasi serta keputihan pada Mr P.
Sedangkan pada wanita, tentu akan mengalami keputihan disertai dengan gatal dan bau tak sedap pada miss V disertai keluarnya cairan keputihan. Selain itu Anda bisa juga bisa merasa perih atau tidak nyaman saat buang air kecil.

Jika Anda mulai mengalami gejala-gejala yang telah disebutkan tadi, secepat mungkin periksa ke dokter yang terpercaya sehingga bisa mendapatkan pengobatan yang paling tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar