Crystal X

Kamis, 27 November 2014

Beberapa cara Alami untuk mengobati sinussitis

Terkadang perubahan musim bisa menyebabkan Anda mengalami beberapa gangguan pada pernapasan anda, salah satunya adalah penyakit sinusitis. sinusitis adalah kondisi dimana ada peradangan pada sinus. Sinus ini bisa berubah menjadi akut yang berlangsung kurang dari empat minggu dan berubah menjadi kronis yang hanya berlangsung selama lebih dari empat minggu.
Pada suatu kondisi tertentu , sinus bisa terinfeksi virus atau jamurdan juga bakteri, sehingga mengakibatkan sinusitis menyakitkan. Sering dokter akan memberikan obat infeksi sinusitis berupa antihistamin,yaitu obat penghilang rasa sakit atau analgesik dan antipiretik untuk penyakit demam.tapi  jangan lupa bahwa ada juga pengobatan alami yang juga seringkali manjur mengatasi sinusitis ini.
Seperti dikutip dari  situs www.stylecraze.com yang menyatakan ada beberapa cara yang bisa Anda coba di rumah untuk mengobati sinusitis ini, diantaranya:
1. Teh
Jika Anda mengalami sinusitis salah satu pengobatan alami yang bisa diterapkan adalah minum teh yang hangat. Uap hangat yang timbul dari air teh yang panas akan melegakan hidung dan mengurangi infeksi pada sinus. Anda bisa memilih semua jenis teh mulai teh hitam teh putih atau teh hijau.
Ada Beberapa bahan alami lain seperti lemon, bubuk kayu manis ,jahe, daun thyme , dan daun sereh yang memiliki efek menghangatkan juga bisa diseduh dan diminum tiap hari. Jika Anda menyukai awang putih ,anda  bisa menambahkan bawang putih mentah tumbuk ke dalam teh untuk lebih memberikan efek.
2. Minum air
Menjaga tubuh tetap terhidrasi  dengan minum air putih juga sangat baik mengurangi derita sinusitis ini. Manfaat dari tubuh tetap lembab dengan minum air yang hangat,bisa jadi mandi uap atau air hangat juga akan menyembuhkan infeksi sinus ini. Hindarilah kopi-kopian dan alkohol karena akan memberikan efek buruk pada sinusitis dengan mengeringkan tenggorokan dan hidung anda. 
3. Steam uap ruangan
Anda juga bisa membeli alat uap ruangan yang portable atau bisa dipasang di mana saja dan diisi dengan aroma terapi apa saja.khusus Untuk sinusitis ini, Anda bisa mengisi dengan minyak thyme ,minyak kayu putih,  mint atau yang lainnya yang bisa menghangatkan tubuh dan melegakan hidung yang tersumbat.
4. Vitamin D
Vitamin D khususnya D3 memiliki sifat menghambat perkembangan infeksi sinus ini. Tambahkan beberapa makanan yang mengandung vitamin D dan pergilah pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari. Ini akan memberikan asupan vitamin D yang baik untuk mengurangi  sinusitis anda.

Itu dia beberapa pilihan pengobatan alternatif untuk bisa menyembuhkan penyakit sinusitis. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan rumah dari asap rokok ,debu, hairspray, deodorant, dan juga bulu hewan agar sinusitis tidak bertambah menjadi lebih parah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar