Crystal X

Kamis, 20 November 2014

Beberapa Cara Untuk Mengobati Penyakit Psioriasis

Psioriasis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang menyebabkan benjolan merah pada kulit. Psioriasis bisa disebabkan oleh luka kulit, karena stres, depresi, dll. Apakah ada cara mengobati penyakit kulit yang satu ini
Melangsir dari laman health.howstuffworks.com, ada beberapa cara untuk mengobati penyakit psioriasis ini :
Asam salisilat bisa digunakan untuk mengobati penyakit Psioriasis, obat ini bisa di dapat secara bebas di apotek tanpa resep dari dokter atupun apoteker. Asam salisilat akan membuat lapisan kulit segera mengelupas.
Pada psioriasis ,asam salisilat akan menyebabkan kulit terobati dan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan halus. Akan tetapi, penggunaan obat ini haruslah dalam keadaan sesuai dosis tidak. Karena jika berlebihan akan menyebabkan kulit Anda menjadi iritasi dan rambut juga akan rontok.
Sinar matahari adalah hal yang termurah untuk mengobati penyakit kulit yang satu ini. Luangka waktu selama 10 sampai 30 menit utnuk berjemur di bawah sinar matahari.cahaya matahari akan mengobati penyakit psioriasis secara perlahan.
Cara mudah lainya adalah mandi. Beberapa penderita psioriasis menemukan bahwa perawatan mandi dapat memberikan pengobatab pada rasa gatal yang ada pada kulit. Saat mandi tambahkan garam pada air karena dapat mengurangi rasa gatal pada penyakit psiriasis ini.
Ladies bisa menggunakan obat anti gatal yang  biasanya diresepkan oleh dokter seperti hidrokortison ,calamine, dan juga menthol untuk mengurangi rasa gatal pada kulit.
Atau juga cobalah dengan menutupi psiorisis pada kulit Anda dengan obat topikal. Proses penutupan ini biasa disebut juga oklusi. Pelembab yang diberikan pada bagian kulit yang sakit akan terserap dan membuat rasa gatal pada psioriasis akan sedikit terkurangi.
Untuk melakukan oklusi, cara pertama berikan pelembab padah daerah yang sakit kemudian gunakan plastik ,kapas, atau nilon untuk menutupi psiorisis. tetapi, tetap konsultasikan pada dokter bila ingin menggunakan cara oklusi ini.
Perawatan laser juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit psiorisis. Akan Tetapi, penggunaan laser biasanya digunakan saat keadaan psioriasis sampai dalam keadaan berat. Terdapat dua cara pelaseran yaitu Laser dye dan Laser excimer.
Topikal vitamin D juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit psioriasis ini. Vitamin bisa Anda dapatkan melalui cahaya matahari atau juga dalam bentuk krim. Bentuk sintesis viamin D akan membantu untuk memeperlambat pertumbuhan sel kulit mati.

Penggunaan obat oral atau suntik juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit psioriasis ini. Akan Tetapi, pada beberapa orang penggunaan obat ini dapat memberikan efek samping.
Obat oral atau suntik hanya digunakan pada waktu yang singkat. Obat oral atau suntik tersebut bisa seperti vitamin A ,cyclospine, metrotreksat, retinoid dan lain lain.
Selamat  Mencoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar