Crystal X

Senin, 01 Juni 2015

Manfaat Biji Nangka Untuk Memelihara Kesehatan dan Kecantikan

Biji nangka adalah salah satu bagian dari buah nangka yang selalu dibuang setelan seeorang makan daging buah nangka. Nangka merupakan buah yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, bau harum dan rasa manis membuat nangka digemari. Biji nangka bisa dimanfaatkan jika anda mengetahui cara memanfaatkannya, selain itu juga memiliki ada manfaat untuk kesehatan di dalam biji ini.
Jika tahu apa manfaat apa saja yang ada di dalam biji nangka pasti banyak orang yang akan memanfaatkan biji nangka dan mengurungkan niat untuk membuangnya. Inilah berbagai macam manfaat dari mengkonsumsi biji nangka atau merebus biji nangka sebagai ramuan :
·         Menjaga Kesehatan Rambut
Kandungan vitamin A di dalam biji nangka yang banyak bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Biji nangka akan membuat rambut Anda lebih sehat juga terhindar dari masalah kerontokan. Berbagai masalah rambut akan teratasi karena rambut semakin sehat dari manfaat kandungan vitamin A dalam biji nangka.
·         Pencegahan Anemia
Salah satu manfaat yang akan di dapatkan dari biji nangka yaitu mencegah anemia. Hal tersebut terjadi karenakan di dalam biji nangka terdapat zat besi yang baik untuk sel darah merah dala tubuh Anda. Kandungan zat besi yang yang dikandung biji nangka bisa digunakan untuk pencegahan anemia dengan memproduksi sel-sel darah merah.
Mengkonsumsi biji nangka juga akan menghindarkan Anda dari serangan anemia serta meningkatkan kinerja jantung.
·         Melancarkan Aliran Darah
Mengkonsumsi biji nangka bisa bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Apabila aliran darah Anda lancar maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Misalkan hipertensi, penyakit jantung dan bahkan masalah berbahaya seperti stroke.
·         Menyehatkan Mata
Kandungan vitamin A yang ada di dalam biji nangka bisa digunakan sebagai penyehat mata. Manfaat biji nangka jika dikonsumsi teratur akan menyebabkan mata menjadi sehat, karena biji nangka kaya kandungan vitamin A di dalamnya.
·         Pengganti Sel-Sel yang Rusak

Kandungan protein di dalam biji nangka akan digunakan sebagai pengganti sel-sel yang sudah rusak. Saat cidera akan ada sel yang rusak dan jika Anda mengkonsumsi biji nangka maka Anda akan bermanfaat sebagai pengganti sel dalam tubuh yang sudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar