Crystal X

Rabu, 10 Juni 2015

Obat Alami buat Diabetes

Sejak dulu obat-obatan alami dari tanaman sudah jadi obat buat penyakit diabetes. Penelitian ilmiah sudah mengkonfirmasi kemanjuran tidak sedikit tanaman dalam mengontrol kadar gula darah penderita diabetes. Berikut berberapa tanaman yg berguna juga sebagai obat penyakit diabetes :
Brotowali atau Tinaspora Crispa
Brotowali mempunyai senyawa aktif tinokrisposid yg berguna mempercepat keluarnya glukosa lewat peningkatan metabolisme atau disimpan segera juga sebagai lemak. Dari penelitian yg sudah dilakukan, dikasih ekstrak brotowali menunjukkan penurunan gula darah yg amat sangat signifikan. Bidang yg sangat sering dipakai batang & akarnya brotowali yg dengan cara tradisional direbus & seterusnya diminum. Uji klinis membuktikan brotowali tak beracun & aman buat dimakan.
Pare atau Momordica charantia
Pare yg dinamakan serta paria yakni sayuran tropis dibudidayakan dengan cara luas di Asia termasuk juga Indonesia, Amerika Selatan ataupun Afrika & dari generasi ke generasi diperlukan dalam pengobatan tradisional yang merupakan salah satu sayuran obat diabetes. Pare memilliki kandungan yg dikenal yang merupakan charantin atau biasa dinamakan steroid saponin, peptida yg serupa insulin. Senyawa aktif ini meningkatkan regenerasi sel-sel dalam badan, merangsang sekresi insulin di dalam pankreas, & merangsang daya simpan glikogen di liver yg dengan cara total bermanfaat menurunkan gula darah kepada penderita diabetes jenis 2.
Konsumsi pare juga sebagai jamu juga sebagai mana trick tradisional yg tidak jarang dilakukn yakni bersama memerasnya atau menjadikannya yang merupakan jus. Rasa pare pahit sekali tidat jauh tidak sama bersama brotowali. Terlampaui tidak sedikit mengonsumsi pare bisa menyebabkan sakit perut ataupun diare. Pemakaian pre sbg oban diabetes bisa dilakukan dgn minum dalam porsi sedikit, misalnkan setengah gelas tiap-tiap harinya, hal tersebut tambah baik bagi kesehatan Kamu. Penderita diabetes yg sedang memakai obat hipoglikemik (klorpropamid, glyburide, & phenformin) atau insulin pula mesti berhati-hati dalam mengonsumsi pare, sebab mampu memperkuat efektivitas obat tersebut di atas maka akan berakibat hipoglikemia berat.
Gymnema Sylvestre
Gymnema ialah tanaman yg tumbuh merambat seperti sirih yg biasa tumbuh di hutan tropis. Meliliki daun berbebtuk bulat telur (elips) & bunganya berwarna kuning mungil berbentuk serupa lonceng. Bahan aktif yg terkandung dalam tanaman ini antara lain asam gymnemic, diekstrak dari daun ataupun akarnya, & meringankan menurunkan & menyeimbangkan tingkat gula darah bagi penderita diabetes. Wujud unik molekul asam gymnemic mirip dgn glukosa maka mengijinkan Gymnema isi reseptor sel terhadap lapisan usus yang merupakan pencegahan penyerapan molekul gula.
Ekstrak Gymnema ini bakal jadi alternatif yg amat baik juga sebagai obat penurun gula darah lantaran menunjang kerja pankreas memproduksi insulin kepada diabetes kategori 2 (badan penderita memproduksi teramat sedikit insulin atau tak dapat memakai insulin dgn efisien). diluar itu Gymnema pula meningkatkan kebolehan mengendalikan kadar gula darah kepada diabetes kategori 1 secara memperbaiki sel beta pankreas & merangsang pembentukan insulin dalam badan penderita diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar