Crystal X

Sabtu, 06 Juni 2015

Ketahui Tanda Gigi dan Mulut yang Sehat

Gigi merupakan bagian tubuh yang dapat menjadi tanda kesehatan tubuh secara keseluruhan. Gigi yang sehat dan kuat dapat membantu Anda dalam mengonsumsi makanan dengan baik. Adanya karang gigi, gigi busuk dan juga gusi yang berdarah merupakan tanda-tanda dari kesehatan gigi dan mulut yang kurang baik.
Apakah Anda memiliki gigi dan mulut yang sehat? Dilansir dari crystal.net indikator kesehatan mulut dan gigi Anda.
Gigi putih
Gigi yang berwarna putih tidak hanya membuat senyuman terlihat indah namun gigi putih juga menandakan tidak ada lapisan kotoran yang menempel pada gigi. Untuk mendapatkan gigi putih maka Anda harus menyikat gigi rutin 2 kali sehari.
Gusi merah muda
Gusi dengan warna merah muda menunjukkan bahwa ada aliran darah gusi tercukupi dengan baik. Gusi yang sehat akan bermanfaat menahan gigi Anda agar tetap pada tempat yang semestinya. Karena itu Anda harus selalu berhari-hati terhadap setiap pendarahan yang terjadi di gusi.
Lidah lembap
Jika lidah Anda lembap dan tidak kering maka hal tersebut menunjukkan bahwa lidah Anda sehat. Lidah yang lembap akan membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan gigi berubah menjadi busuk. Kita juga dapat menjaga kebersihan lidah dengan cara selalu membersihkan lidah dengan menyikatnya setelah Anda selesai menggosok gigi.
Tidak ada lubang pada gigi
Lubang yang ada pada gigi dapat merusak kesehatan gigi. Karena lubang yang ada pada gigi menjadi tempat bersembunyi kuman hingga.
Bida mengunyah dengan baik
Jika Anda masih dapat mengunyah dengan baik maka hal tersebut menandakan bahwa gigi Anda masih kuat. Selain itu pada saat Anda tidak merasa ngilu saat mengonsumsi makanan yang dingin maka hal itu juga menandakan bahwa gigi Anda tidak memiliki masalah gigi sensitif.

Kesehatan gigi dan mulut Anda dapat ditingkatkan dengan cara yang sederhana seperti dengan rutin menggosok gigi, juga berkumur dengan menggunakan mouthwash dan menyikat lidah setelah Anda selesai menyika gigi. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar