Crystal X

Kamis, 01 Oktober 2015

Buahnya Kedondong Solusi Borok & Sariawan

Pohon kedondong tidak jarang keli dianggap tak terlampaui mutlak dan tidak sedikit memunculkan masalah seperti jadi sarang ulat bulu, maka tidak sedikit orang yg malah menebang pohon yg satu ini. Tetapi buah kedondong & daunnya mempunyai tidak sedikit manfaat terhadap kesehatan.
Penyakit borok adalah penyakit yg menjijikan & dapat menciptakan rontok rasa yakin diri penderitanya. Dauh buah kedondong ini berkhasiat buat mengobati luka termasuk juga luka akibat penyakit borok.
Daun buah kedondong mengandung flavanoida, pula kandungan saponin & tanin. Kandungan ini berguna utk mengobati luka akibat borok. Caranya tumbuklah daun buah kedondong sampai halus & usapkan kepada luka.
Sebelum diusapkan terhadap luka tambah baik cuci bersih luka Kamu buat menghindari infeksi. Sesudah diusapkan, diamkan selagi satu jam lebih dulu bilas memanfaatkan air bersih.
Kedondong yaitu tanaman buah yg tergolong ke dalam suku mangga-manggaan atau Anacardiaceae. Tanaman ini serta dikenal dgn nama ambarella, pula hog plum, & di Filipina kedondong dinamakan dgn hevi, mokah di Kamboja, semsentara di Myanmar buah ini dinamakan dgn gway.
Buah kedondong ialah buah yg akan dikonsumsi serentak dalam keadaan segar atau tidak jarang pun diolah jadi bahan rujak, atau juga dapat dijadikan asinan, acar atau juga sebagai bahan pengerjaan selai. Buah ini berbiji tunggal & mempunyai serabut. Daun kedondong mampu dijadikan yang merupakan penyedap dalam pepes ikan.
Buah Kedondong mengandung zat besi, disebutkan kandungan zat besi yg ada di dalam 100 gram buah kedondong yg telah matang terdapat kurang lebih 3 mg. Manfaat zat besi dalam biah ini mempunyai peran utama dalam badan seperti meningkatkan kandungan darah dalam badan, pula mencegah terjadinya masalah anemia & mempercepat penyembuhan luka.
Buah ini pun mempunyai tidak sedikit kandungan vitamin C. 100 gram buah Kedondong mengandung vitamin C jumlahnya 30 mg yg bermanfaat sbg pencegah terjadinya pendarahan, mempercepat penyembuhan luka, serta berguna sbg antioksidan yg bakal menangkal radikal bebas, mencegah sariawan atau infeksi, memperlancar pencernaan, meningkatkan daya tahan badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar