Crystal X

Senin, 12 Oktober 2015

Bernutrisi Ikan Segar atau Ikan Kalengan?

Menurut National Nutrient Database yg berasal dari Departemen Agrikultur Amerika Serikat, ikan kalengan & serta ikan segar mempunyai nilai nutrisi yg hamper sama. & menurut Alive Lichstein yg yaitu seseorang profesor dari Friedman School of Nutrition Science and Policy, ke-2 ikan tersebut mempunyai kelebihan & kekurangannya masing-masing.
Ikan kalengan lebih murah & mudah untnuk didapat dibanding bersama ikan segar, belum lagi daya tahannya yg lebih lama tetapi tidak sedikit orang lebih pilih utk konsumsi ikan segar.
Padahal ikan yg telah di kemas di dalam kalengan terhadap rata-rata berasal dari ikan yg memang berasal dari laut bebas, bukan ikan yg diternakkan di dalam kolam atau tambak. Elemen ini tambah baik dikarenakan ikan ternak kepada rata-rata lebih tidak sedikit mengandung polutan lebih tinggi di dalamnya yg berasal pakan yg diberikan. Belum lagi ikan kalengan seperti sarden mengandung kalsium dikarenakan mempunyai tulang yg lunak & dapat dikonsumsi.
Ikan kalengan pula mempunyai kandungan tingkat merkuri yg lebih rendah, sebab ikan yg dikalengkan terhadap biasanya adalah ikan-ikan bersama ukuran yg lebih mungil, maka ikan ini lebih sedikit mengandung merkuri.
diluar itu seandainya Kamu lebih pilih ikan kalengana daripada ikan segar, dianjurkan buat pilih ikan yg disimpan di dalam minyak & bukannya air sebab kandungan omega-3 yg ada di dalam ikan kaleng yg memanfaatkan minyak lebih terjaga. Terkecuali itu cek tanggan kadaluarsanya, sebab bukan manfata yg Kamu temukan & malah beresiko terhadap kesehatan apabila Kamu konsumsi ikan kaleng yg telah kadaluarsa.
Apabila Kamu lebih pilih mengkonsumsi ikan segar saksikan apalagi dulu tingkat kesegaran & beragam bahan berbahaya yg bisa jadi di tambahkan dalam ikan supaya nampak terus segar. Dewasa ini tidak sedikit pedagang ikan segar yg menyambung bahan kimia berbahaya bersama maksud biar ikan yg dijualnya masihlah nampak segar walaupun telah lama. Oleh dikarenakan itu sangan mutlak utk lebih cek sebelum Kamu membeli ikan segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar